Jakarta, tvOnenews.com - Menurut Politikus Yenny Wahid, demonstrasi yang disertai kemarahan hingga chaos bukanlah kultur Nahdlatul Ulama (NU).
Menurut Yenny, kultur NU adalah mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan perbedaan.
"Sebetulnya demonstrasi, lalu kemudian chaos, marah-marah itu bukan kulturnya NU. Kultur NU itu musyawarah. Semua hal, semua perbedaan, seyogianya dimusyawarahkan," ujarnya di Jombang, Sabtu (30/8/2026).
Yenny menyampaikan hal itu saat menanggapi dinamika yang terjadi dalam pelaksanaan Muktamar ke-35 NU termasuk aksi demonstrasi dan ketegangan yang muncul setelah adanya keputusan muktamar.
Menurut Yenny,